Ratings and Reviews
Deskripsi Program
Kementerian Pemuda dan Olahraga akhirnya meresmikan Pengurus Besar (PB) eSports pada tanggal 18 Januari 2020 di Jakata. Meskipun baru dibentuk, PB eSports membuktikan perkembangan pesat ESports di Indonesia, sehingga Pemerintah – pun merasa harus membuat regulasi resmi yang mengatur eSports Indonesia agar lebih jelas dan terarah, termasuk pula perlindungan kepada para pemain dan tim.
Dengan adanya regulasi dan perlindungan, maka diharapkan prestasi eSports Indonesia di kancah internasional pun bisa mengikuti. Semua hal yang semakin tersistematisasi dengan baik ini diharapkan mendukung mereka yang berpotensi dalam bilang Esports untuk bisa fokus menjadikan Pro Player sebagai karir masa depan mereka yang akan menjanjikan dan relevan dengan ekosistem masa depan. Program ini sangat cocok bagi Anda yang tengah bersiap menjadi atlet/pro player dibidang olahraga ESports, dimana permainan yang dijadikan fokus adalah PUBGM (PlayerUnknown’s Battle Ground Mobile). Setelah mengikuti program ini, Anda akan mampu meningkatkan kompetensi Anda untuk menjadi atlet PUBG sehingga mampu menyusun dan memenangkan persaingan di dunia ESports di Indonesia.
Tujuan Pelatihan
Tujuan Pelatihan (Umum)
Di akhir pelatihan, peserta mampu menerapkan semua keahlian yang dilatih di dalam simulasi turnamen PUBGM
Tujuan Pelatihan (Khusus)
1. Peserta mampu menjelaskan definisi dari ESports
2. Peserta mampu menjelaskan profesi Pro Player
3. Peserta mampu mengidentifikasikan kompetensi yang dibutuhkan oleh seorang ESports Pro Player
4. Peserta mampu menganalisa kebutuhan talent sebuah team
5. Peserta mampu menjelaskan cara-cara untuk menjadi ESports Pro Player
6. Peserta mampu mendemonstrasikan cara melatih kecepatan tangan dan reflek di TDM/Domination
7. Peserta mampu mendemonstrasikan teknik bermain di classic dengan variasi terrain and compound
8. Peserta mampu mendemonstrasikan perbedaan penerapan strategi bermain Solo dan Squad
9. Peserta mampu menerapkan semua keterampilan yang dipelajari kedalam sebuah kompetisi/turnamen
10. Peserta mampu menunjukkan sikap dapat bekerjasama dalam team di sepanjang permainan
Durasi Pelatihan
1.1 Apa itu ESPORTS? (03:43)
1.2 Apa dimaksud dengan PRO Player? (02:35)
1.3 Membaca Artikel Modul 1 (PUBG: Game, E-sports, dan Ladang Penghasilan) (30:00)
1.4 Mentoring/webinar via Zoom (60:00)
2.1 Cara Menjadi Pro Player (04:12)
2.2 Membaca Artikel Modul 2: Mau Jadi Atlet eSport? Kira-kira Begini Caranya (30:00)
2.3 Mentoring/webinar via Zoom (60.00)
3.1 Melatih kecepatan tangan dan reflek di TDM/Domination (09:53)
3.2 Membaca Artikel Modul 3: 5 Cara Meningkatkan Reflek 5 Jari PUBG Mobile (30:00)
3.3 Berlatih di Classic untuk membiasakan terrain dan compound (09:26)
3.4 Solo vs Squad (08:28)
3.5 Mentoring via Zoom (60:00)
4.1 Artikel Modul 4: Tips Membagi Role PUBG Mobile Seperti Pro Player (30:00)
4.2 Mentoring Via Zoom (60:00)
5. Uji Keterampilan: Mengikuti tournament PUBGM bersama team yang sudah dibuat (60:00)
Total durasi 463 menit
Aspek Kompetensi
Pengetahuan (Knowledge)
1. Menjelaskan definisi dari ESports (Berdasarkan APU Malaysia ESports Academy)
Aspek ini bisa dilihat di Materi 1.1 (Apa itu ESports) di menit ke 00:25 sampai 01:06
2. Menjelaskan profesi Pro Player (Berdasarkan APU Malaysia ESports Academy)
Aspek ini bisa dilihat di Materi 1.2 (Apa yang dimaksud dengan Pro Player) di menit ke 00:30 sampai 00:43
3. Mengidentifikasikan kompetensi yang dibutuhkan oleh seorang ESports Pro Player (Berdasarkan APU Malaysia ESports Academy)
Aspek ini bisa dilihat di Materi 1.2 (Apa yang dimaksud dengan Pro Player di menit ke 00:44 sampai 01:16
Keterampilan (Skill)
1. Cara melatih kecepatan tangan dan reflek di TDM/Domination (Berdasarkan APU Malaysia ESports Academy)
Aspek ini bisa dilihat dari Materi 3.1 (Melatih kecepatan tangan dan reflek di TDM/Domination) dari menit ke 01:07 sampai 03:45
2. Teknik bermain di classic dengan variasi terrain and compound (Berdasarkan APU Malaysia ESports Academy)
Aspek ini bisa dilihat dari Materi 3.2 (Berlatih di classic untuk membiasakan terrain and compound) dari menit 03:45 ke sampai 05:43
3. Menerapkan strategi bermain Solo dan Squad (Berdasarkan APU Malaysia ESports Academy)
Aspek ini bisa dilihat dari Materi 3.3 (Solo vs Squad) dari menit 02:53 ke sampai 09:30
4. Menerapkan semua keterampilan yang dipelajari kedalam sebuah kompetisi/turnamen (Materi 5 Praktek Turnamen)
Aspek ini bisa dilihat dari webinar Materi 5 (Praktek Turnamen)
Sikap (Attitude)
Menunjukkan sikap dapat bekerjasama dalam team di sepanjang permainan (Berdasarkan APU Malaysia ESports Academy)
Aspek ini bisa dilihat dari webinar Materi 5 (Praktek Turnamen)
Metode Ajar
Hybrid
Jadwal Mingguan Konsultasi dengan Tenaga Pelatih
Setiap hari Rabu pukul 13.00-14.00 WIB (60 menit) bersama Matthew Mayo
Kelompok Sasaran
- Orang yang akan berkarir menjadi Atlet ESports/ESports Pro Player
- Pelajar dengan surat persetujuan dari orang tua, wirausaha, karyawan, karyawan lepasan
- Mampu menggunakan aplikasi PUBG/PUBGM melalui komputer ataupun HP
Lembaga Pelatihan
MDI Tack Training adalah perusahaan pelatihan yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 28 tahun. MDI telah dipercaya oleh lebih dari 1000 profesional di Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya. Program kami sangat praktis dan tentunya dapat membantu anda dalam mengembangkan kemampuan anda sebagai profesional.
Fasilitator Program
Matthew atau Matetew adalah seorang Profesional e-sport Player di Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Kapten di Alter Ego E sport Team. Sebelum bergabung di tim ini, Matthew adalah Kapten di Onic E-sport team dan telah sukses membawa tim nya menjuarai berbagai kejuaraan Esport khususnya untuk game PUBG Mobile di Indonesia dan Asia tenggara
Juara 1 SEACA 2019
Finalis Top Team Tournament South East Asia
Paling suka sesi live mentoringnya. Kalo yang lain cuma sekedar nonton video. Cuma ini yang Mentornya turun tangan langsung zoom sama kita buat kasih coaching.